Mengenal Batu Granit Dan Tips Serta Cara Penggunaannya Untuk Teras - Pabrik Granit, Distributor Granit, Memasang Granit, Pisau Potong Granit, Memoles Granit

Granit teras rumah minimalis sangatlah pas dan dapat mempercantik tampilan depan sehingga dapat membuat orang terpukau melihatnya. Pemakaian batu alam pada rumah tidak hanya untuk memperindah tetapi dapat membuat rumah nyaman sehingga membuat kamu betah berada di rumah. Serta dapat membuat kamu berbaur di alam, pemakain batu alam baik pada lantai atau tiang bagian teras telah menjadi tren tersendiri. Banyak jenis batu yang dapat digunakan salah satunya adalah granit. Dimana granit merupakan salah satu jenis batuan beku dalam. Dimana batuan beku dalam diproses dalam perut bumi yang disebabkan adanya intrusi magma. Intrusi magma adalah keadaan dimana magma bergerak naik dan masuk melalui celah bebatuan. Karena tidak terjadi tekanan yang besar maka magma tidak keluar sampai ke permukaan bumi sehingga magma tersebut mengalami proses pendinginan dan menjadi batuan beku dalam. 

Mengenal batu granit
Karena batu grani termasuk dalam jenis batuan beku dalam maka batu ini memiliki sifat yang asam dan tentunya memiliki tekstur yang kasar. Batu ini umumnya memiliki warna agak terang seperti abu-abu, coklat, atau kemerahan. Batu granit memiliki bentuk yang besar jadi sangat cocok untuk digunakan sebagai lantai rumah. Dan juga batu granit memiliki kekuatan yang sangat tinggi, beda dengan batu-batu lainnya. Sehingga kamu tidak akan kecewa jika menggunakannya dan kekuatannya sama dengan baja. Hal ini dikarenakan kepadatan pada batu garnit sanga besar dan rapat. Dimana angkat kepadatannya mencapai 2.75 gr/cm3, dengan jangkauan 1,74 dan 2,80. Tidak susah dalam mencari batu ini karena batu ini termasuk jenis yang mudah dijumpai apalagi jika kamu tinggal dalam kawasan gunung api. Ciri-ciri dari batu granit adalah memiliki kandungan mineral kuarsa dan filedspar yang sangat besar. Dimana kedua mineral inilah yang membuat batu granit berukuran besar-besar. Batu grani juga termasuk dalam kelompok batuan plutonik. Dimana batu granit yang meleleh akibat panas akan berubat menjadi batu riolit. Jadi tak heran jika batu riolit memiliki tekstur hampir sama dengan batu granit tetapi lebih halus dan terang.
Cara menggunakan batu granit untuk lantai teras rumah minimalis
1. Menggunakan pola yang seragam
Perlu kamu ingat, batu granit termasuk batu yang harganya sangat tinggi. Karena itu kamu harus mencari pola yang seragam tidak hanya untuk lantai teras tetapi untuk dapur hingga kamar mandi. Dimana harga batu granit dapat mencapai ratusan ribu hingga jutaan, tergantung dari jenis granitnya. Pola batu granit yang seragam tentunya memudahkan kamu dalam memasang serta harganya akan lebih murah.
2. Mencari pola yang cocok
Pola sangat berpengaruh terhadap keindahan rumah kamu serta juga berpengaruh terhadap ketersediaanya. Dimana keseragaman granit sulit kamu temukan karena granit yang tercipra tidak semuanya sama. Jika kamu menggunakan granit yang coraknya unik maka kamu akan kesulitan untuk menggunakan satu lempeng dalam menutupi seluruh ruangan. Karena itu perhatikan warna dan polanya.
3. Menggunakan ahli
Nah dalam melakukan pemasangan batu granit kamu harus menggunakan jasa tukang yang sangat ahli dan mengerti, karena jika salah pilih tentu saja berakibat fatal. Dimana batu granit tidak dapat asal-asalan dalam pengukuran, pemotongan, dan pemasangannya. Serta poles granitnya tidak dapat asal saja karena dapat mengurangi keindahan batu.
4. Mengukur dengan teliti
Sebelum batu granit dipotong maka kamu harus mengukur luas rumah kamu, dimana kamu dapat menggunakan jasa orang yang ahli. Saat granit telah dipotong kamu akan mengeluarkan biaya yang besar. Dan dapat kamu bayangkan bukan jika batu tersebut salah potong, apalagi harganya yang mahal. Apabila kamu yang ingin mengukurnya maka haruslah yakin apakah hasil pengukuran itu benar atau tidak.
5. Perlu dilakukannya coating
Sebelum menempatkan barang diatas granit, kamu wajib melakukan coating pada batu granit. Hal ini dikarenakan batu yang memiliki pori sehingga mudah terkena noda. Dimana kamu perlu melakukannya selama 1 tahun sekali untuk menjaga daya tahan dan keindahannya.
Kelebihan menggunakan granit
1. Daya tahannya yang kuat
Kamu dapat menghemat pengeluaran hingga 10 tahun kedepan dalam biaya renovasi rumah. Dimana daya tahannya cukup tinggi untuk aktivitas yang tinggi seperti di dapur.
2. Dapat bertahan disegala cuaca
Batu ini bersifat kedap udara sehingga dapat tahan disegala cuaca baik itu hujan maupun panas. Jadi sangat cocok digunakan diteras, serta tidak mudah rapuh akibat sinar matahari.
3. Batu yang berkelas
Memang harga batu ini mahal, tetapi dapat membuat rumah kamu berkesan mewah. Serta dapat membuat terlihat alami, tetapi terdapat juga granit dengan harga terjangkau yang kualitasnya tidak kalah dengan granit yang mahal. Karena itulah granit teras rumah minimalis cocok digunakan.

You may also like

Granit teras rumah minimalis  sangatlah pas dan dapat mempercantik tampilan depan sehingga dapat membuat orang terpukau melihatnya. Pemakai...

No comments: