Cara Pinggul Granit (Bullnose Granit) dibuat dengan Manual Maupun Mesin - Pabrik Granit, Distributor Granit, Memasang Granit, Pisau Potong Granit, Memoles Granit

Dalam membangun rumah tidak hanya sekedar merencanakan bagian luarnya dan membuat bangunan agar berdiri tegak saja, namun ada banyak sekali rincian lainnya yang harus Anda perhatikan dalam pembangunan rumah Anda setelah rumah Anda selesai berdiri. Karena terkadang rincian ini justru dilupakan, padahal rincian inilah yang akan membuat rumah Anda menjadi lebih indah, rapi dan menarik nantinya. Karena tentunya rumah yang indah, rapi dan menarik akan lebih nyaman untuk ditinggali. Biasanya wanita adalah orang yang lebih rinci mengenai hal ini dan menjadikannya menjadi orang yang ingat untuk melakukan berbagai finishing di setiap sudut rumah. Salah satu yang penting untuk dilakukan pada saat Anda membangun rumah adalah membuat pinggul granit atau yang sering disebut dengan bullnose pada berbagai sudut keramik granit yang Anda gunakan di rumah, entah itu di teras, di meja dapur maupun bagian lainnya yang dipasangi dengan granit.
Pinggul granit biasanya diaplikasikan pada bagian terluar granit yang langsung bersinggungan dengan lingkungan sekitarnya. Penggunaan granit pada rumah adalah hal yang sangat menarik untuk dilakukan sebab granit yang mengkilap akan memberikan kesan rumah yang bersih jika Anda gunakan sebagai keramik. Namun tentunya harganya yang mahal tidak membuat semua orang bisa melapisi semua bagian rumahnya dengan granit. Paling sering orang melapisi granit pada lantai teras atau meja dapur. Untuk lebih mengenal tentang cara pinggul granit (Bullnose Granit) dan apa itu pinggul granit maka bisa Anda simak informasi lebih lanjutnya di bawah ini :
Lebih Rinci Tentang Pinggul Granit
Untuk lebih jelasnya lagi maka pinggul granit adalah bagian tepian granit yang berada di bagian terluar daerah yang dipasangi granit yang dibentuk menjadi seperempat lingkaran dengan berbagai teknik dan bentuk yang kemudian nantinya bisa berguna untuk berbagai alasan. Bagian rumah yang dipasangi granit biasanya pada anak tangga, pada meja dapur atau pada lantai teras Anda. Untuk melakukan cara pinggul granit dengan sempurna bukanlah hal yang mudah, biasanya pekerjaan ini dilakukan oleh orang yang sudah terbiasa melakukan pekerjaan ini, maka dari itu bahkan tidak semua tukang bangunan dapat melakukan pekerjaan ini. Jika dilakukan dengan sembarangan maka tentunya hal ini akan membuat pinggul granit yang dikerjakan menjadi tidak rapi dan tidak terbentuk sesuai dengan bentuk yang diinginkan oleh si pemilik rumah.

Cara Manual Membuat Pinggul Granit
Pada awalnya cara pinggul granit ini dilakukan dengan cara yang manual dengan memanfaatkan penggunaan gerinda yang diaplikasikan dengan menggunakan tangan. Namun tentunya untuk melakukan cara pinggul granit secara manual ini diperlukan keahlian yang khusus dari pembuat pinggul granit ini agar tidak gagal dalam membentuk pinggul granit sesuai dengan yang diinginkan. Untuk melakukan cara pinggul granit secara manual ini maka gerinda yang Anda gunakan pada saat hendak memotong bagian terluar dari bagian granit itu harus dipegang dengan stabil, jangan sampai pada saat menggunakannya tangan Anda bergetar sehingga membuat gerinda menjadi bergeser dan membentuk bagian yang tidak seharusnya dipotong. Setelah dilakukan pemotongan dengan gerinda ini pun maka pinggul granit itu harus dihaluskan kembali dengan menggunakan alat lain untuk menyempurnakan bentuk yang dibuat.
Cara Pinggul Granit Dengan Mesin
Pada saat ini cara pinggul granit tidak lagi sesulit dulu karena pada saat ini juga sudah tersedia mesin yang digunakan banyak pengrajin untuk membantu orang yang ingin melakukan cara pinggul granit dengan lebih akurat dan menghasilkan hasil yang lebih baik. Karena memang melakukan cara pinggul granit dengan cara yang manual meski dikerjakan oleh orang yang sudah professional sekali pun tetap tidak bisa menjamin bahwa Anda bisa mendapatkan pinggul granit yang sempurna sesuai dengan keinginan Anda. Karena tentunya manusia memiliki berbagai kekurangan pada saat melakukan berbagai pekerjaan manual. Namun dengan jasa yang menggunakan mesin dalam membuat pinggul granit maka tentunya pinggul batu granit yang dihasilkan bisa lebih terjamin kualitasnya.
Alasan Membuat Pinggul Granit
Alasan keindahan adalah alasan utama dalam pembuatan pinggul granit, karena biasanya pinggul granit yang dibuat tidak hanya bisa dibuat menjadi bentuk lingkaran saja melainkan bisa lebih divariasikan menjadi berbagai bentuk dengan menghilangkan sudut tajam dari granit maka tentunya dengan cara pinggul granit ini maka tepian granit Anda akan semakin memperindah rumah Anda. Usahakan selalu menggunakan model yang sama dalam membuat pinggul granit untuk seluruh rumah. Kemudian cara pinggul granit yang dibuat pada bagian tepian meja dapur atau meja wastafel dalam rumah juga berfungsi untuk mengurangi kecelakaan yang bisa diakibatkan oleh sudut tajam yang ada pada granit. Terutama hal ini akan sangat baik untuk melindungi anak-anak Anda dari tepian tajam granit sehingga dengan adanya pinggul granit yang tumpul tidak akan menyakiti anak-anak Anda.

You may also like

Dalam membangun rumah tidak hanya sekedar merencanakan bagian luarnya dan membuat bangunan agar berdiri tegak saja, namun ada banyak sekali...

No comments: